Minggu, 05 Maret 2017

8 Alasan Kenapa Kamu Masih Harus Dengerin Radio

 Hai, Radio Lovers :) Ketemu lagi deh sama Carpe Diem, dan kali ini Carpe Diem bakal bagi info menarik, nih. Pada kesempatan kali ini, Carpe Diem mau share tentang 8 Alasan Kenapa Kamu Masih Harus Dengerin Radio. Penasaran, kan ? Simak, kuy :)

1. New songs vs old songs
    Sekarang ini memang kebanyakan orang yang mendengarkan radio adalah untuk mendengarkan lagu. Radio selalu update dengan lagu-lagu terbaru dan biasanya memiliki program tangga lagu. Radio juga sering memutar lagu-lagu yang sedang hits. Eits, tapi gak cuma itu, yang membuat radio unik dan harus kamu denger adalah karena radio juga sering memutar lagu-lagu lama. Mendengarkan lagu lama emang mempunyai keseruan dan sensasi sendiri, apalagi kalo kamu punya kenangan dengan lagu itu. Lagu-lagu yang diputar di radio juga ga sembarangan loh, Radio Lovers. Penyiar atau Music Director suatu radio harus mempunyai kemampuan untuk mengatur emosi lagu. Makanya, ga jarang kamu bisa terbawa suasana saat dengerin lagu-lagu radio. Mungkin di saat kamu baru putus sama pacar kamu dan kamu dengerin radio yang kebetulan lagi muterin lagu-lagu galau, terus kamu jadi teringat dengan mantanmu dan jadi makin galau. Atau malah sebaliknya, radio muterin lagu-lagu penyemangat para jomblo yang bisa buat kamu semangat dan happy lagi.


2. Ikut menyumbang lagu
    Nah, Radio Lovers yang suka request lagu, jujur aja deh pasti kamu nungguin banget lagu yang kamu request diputer sama penyiar dan seneng banget ketika lagu itu diputer. Request lagu memang menjadi daya tarik sendiri dari radio. Pendengar gak cuma bisa dengerin aja lagu yang diputerin sama penyiar radio, namun pendengar juga seringkali diberi kesempatan untuk request lagu yang pengen mereka dengerin. Sebenarnya ngapain sih susah-susah request lagu, kan bisa download sendiri dan langsung dengerin. Tapi, request lagu dan nunggu lagu diputerin itu punya sensasi sendiri yang bikin gregetan itu kan, Radio Lovers ? :P


3. Kirim-kirim pesan
    Wah, ini nih yang biasanya bikin dengerin radio itu gregetan. Selain, dengerin lagu  dan berita-berita terbaru, pendengar radio juga diberi kesempatan untuk kirim-kirim pesan dengan mengirimkan sms atau mention melalui media sosial yang nantinya akan dibacakan oleh penyiar. Kamu bisa kirim salam apa aja ke siapa aja, pacarmu, orangtuamu, temenmu, mantanmu, atau musuhmu (?) Jujur aja deh, Radio Lovers, pasti kamu seneng dan bangga banget kan kalo pesanmu dibacain, ya kan ??? :D


4. Update berita
    Gak cuma dengerin lagu, tapi dengerin radio juga bisa buat kamu update sama berita-berita terkini. Radio juga menjadi wadah untuk menyebarkan berita-berita terkini. Apalagi, buat kamu yang sibuk dan menghabiskan sebagian besar waktu di jalan. Kan bahaya kalo kamu update berita lewat gadget dan baca situs berita online atau mungkin baca koran sambil nyetir saking kamu mau update sama berita (?) Nah, gak perlu repot-repot baca koran atau situs online, kamu bisa dengerin radio untuk update berita di perjalanan.

5. Tips-tips dan info menarik
    Kalo dengerin radio, salah satu yang kita tunggu-tunggu adalah tips-tips yang diberikan oleh penyiar. Tips-tips yang dibagikan tentunya bermanfaat dan beragam banget, mulai dari fashion, makanan, kesehatan, olahraga, dan hal-hal simple lainnya. Gak jarang juga penyiar memberikan informasi-informasi menarik seputar travelling, fashion, kuliner, dan lainnya.


6. Teman di kala sepi.
     Penyiar radio sering menempatkan diri seperti seakan-akan deket banget sama kita dan ga jarang para penyiar memberikan kesempatan kepada pendengarnya untuk sharing tentang masalah percintaan, pekerjaan, dan lain-lain. So, di saat kita lagi sendirian dan gabut gak tau mau ngapain dan kemana, radio bisa menjadi pilihan yang asik.

7. Update events dan iklan.
     Gak jarang radio mempromosikan event-event yang bakal diadain dalam waktu dekat. So, kita bisa update terus nih sama event-event yang ada dan bisa dapet informasi-informasi seputar event tersebut. Gak cuma event, iklan promosi dan iklan tempat-tempat kece pun sering disiarkan di radio. So, kita bisa tau tempat-tempat baru apa aja sih yang ada dan siapa tau kita dapat diskon-diskon yang lumayan banget buat menghemat. hehehehe :p
   

Gimana, nih, Radio Lovers? Jadi pengen dengerin radio favorit kamu, kan ? Ayo, tunggu apa lagi, langsung pasang earphone kamu and stay tuned. Tapi, jangan lupa update terus info dari Carpe Diem, ya. See ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar