Rabu, 14 Juni 2017

Radio sebagai Pendidikan Non Formal



Hai Radio Lovers…kali ini carpediem bakalan kasih informasi tentang salah satu fungsi radio yang menarik nih… selain sebagai hiburan, radio juga punya fungsi sebagai sarana pendidikan yang nggak kalah menarik juga nihh..

            Radio salah satunya berfungsi sebagai penyebaran informasi kepada khalayak. Perlu diketahui bahwa radio mempunyai fungsi sebagai alternatif penyebaran informasi dalam pendidikan non formal. Tentunya pendidikan non formal melalui radio ini ada untuk semua segmen umur, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan para orang tua. Pendidikan non formal memegang peranan penting dalam Sistem Pendidikan Nasional, yang sudah tertuang dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003.  Tentunya jaringan dalam radio meberikan informasi yang luas, baik tentang informasi dalam negeri, maupun luar negeri yang dapat menambah wawasan pengetahuan umum kita yang sekaligus dapat digunakan sebagai bahan materi untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan baik lokal maupun internasional.

 Salah satunya adalah siaran radio yang memutarkan lagu-lagu anak, yang sekaligus berguna untuk menjaga dan melestarikan lagu-lagu anak, kemudian baca puisi,dan masih banyak lagi, yang secara langsung dapat menumbuhkan mental dan karakter anak. Kemudian bagi kalian para orang muda, jangan kawatir takut ketinggalan informasi tentang lagu-lagu yang baru ni..apalagi buat kalian yang suka lagu-lagu barat, ada banyak frekuensi yang memutarkan lagu-lagu yang up to date..salah satunya adalah di radio Prambors (Pinkvsgrey, 2015).
            

Nah...itulah pentingnya pendidikan non formal melalui Radio... tungu informasi-informasi selanjutnya anythings about radio dari kami ya... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar